Integritas AMIK Wira Setya Mulya Yogyakarta

Dewasa ini pembangunan nasional Indonesia mengutamakan perhatiannya pada bidang industri. Pengembangan pada bidang industri ini diyakini oleh banyak pihak akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, yang selanjutnya dapat menggerakan pembangunan di bidang lain.

Pertumbuhan ekonomi tersebut dapat dicapai dengan cara meningkatkan daya saing produk dan jasa yang dihasilkan pada bidang industri. Sedang untuk peningkatan daya saing produk dibutuhkan penanganan yang terpadu dan usaha yang komprehensif sehingga akan meningkatkan pula nilai ekonomi dari produk industri dimaksud. Upaya untuk peningkatan nilai ekonomis dari produk industri tersebut dapat dicapai bila terjadi efisiensi dan efektifitas kinerja di berbagai aspek. Dalam kaitan inilah teknologi informasi (TI) banyak berperan.

Teknologi informasi merupakan teknologi guna mengolah informasi yang diformulasikan ke dalam bentuk teknologi computer. Hakekat dari teknologi informasi adalah peningkatan efisiensi yang bersifat sistemik dan dicapai melalui penggumpulan, pengorganisasian, penyimpanan, analisa, penampilan serta penyebarluasan informasi. Pola kerja semacam ini sangat menunjang peningkatan efisiensi pada kinerja sebuah perusahaan. Sehingga dengan demikian semua masalah yang ada pada sebuah perusahaan atau organisasi/ lembaga merupakan permasalahan pemanfaatan teknologi informasi. Pemanfaatan teknologi informasi inilah yang menyebabkan kebutuhan akan sumberdaya manusia menjadi relevan dan penting.

Peta Kampus Amik Wira Setya Mulya Yogyakarta
Peningkatan kemampuan sumberdaya manusia yang handal tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan saja, tetapi ternyata sumberdaya yang memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi sangat dibutuhkan di berbagai bidang.

Yayasan Wira Setya Mulya Yogyakarta,  menyelenggarakan pendidikan di bidang teknologi informasi bertujuan untuk membentuk calon-calon profesional bidang komputer yang siap menjadi masyarakat informasi global, dimana informasi ini menjadi sumber utama pertumbuhan Industri dalam membangun kemajuan masyarakat di dunia.    Globalisasi  mendorong  arus barang dan jasa, tenaga ahli dan  informasi  melintas   batas    bebas  hambatan  serta keberhasilan  di pasar  terbuka  ditentukan  oleh produktivitas dan efisiensi dalam berproduksi yang digerakkan oleh pemusatan dana,  penguasaan teknologi dan sumberdaya manusia yang handal dan berkualitas. Relevansi dan kualitas harus menjadi ciri kegiatan pendidikan tinggi sehingga bersesuain – bersentuhan dengan pasar kerja dan industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *